Selasa, 01 April 2014

Artikel Promosi Diri

Perkenalkan nama saya Guntur Dhandi Pratama. Saya Lahir di Purworejo (Jawa Tengah) 8 Mei 1992. Saat ini saya sedang adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik Informatika jenjang strata 1 di Universitas Gunadarma. Saya mengambil jurusan Teknik Informatika karena saya ingin memperdalam lagi pengetahuan saya khususnya di bidang teknologi apalagi ketika SMK saya mengambil Jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) terlebih lagi menurut saya sungguh menarik melihat perkembangan teknologi yang semakin lama semakin canggih dan berkembang. 

Selama berkuliah di Universitas Gunadarma ini saya pernah mengikuti beberapa workshop dan kursus yang diadakan oleh Universitas Gunadarma. Adapun kursus yang pernah saya ikuti adalah Kursus "Linux System Administrator And Networking ", lalu workshop " Android ". Dan juga saya pernah mengikuti beberapa seminar seperti seminar Oracle dan Java. Semua kursus dan workshop yang saya ikuti ini memiliki sertifikat yang sah dari Universitas Gunadarma. Bisa dikatakan saya memiliki ketertarikan tentang hal yang bersifat jaringan (Networking) ,  karena menurut saya adalah suatu hal yang menarik dimana kita dapat berkomukasi antara satu sama lain tanpa dipisahkan lagi oleh jarak dan waktu.

Ketika di SMK saya pernah PKL (Praktik Kerja Lapangan) d PT. Nutrifood Indonesia di Bogor selama 3 bulan.  Disana saya ditempatkan di divisi Dekstop Engineer yang bertugas untuk  memperbaiki problem-problem yang bersifat Hardware maupun Software. Jujur banyak sekali pengalaman yang didapatkan ketika sedang PKL disana. Dari mulai belajar bertanggung jawab terhadap kerjaan yang kita lakukan, berinteraksi dengan Client, maupun permasalahan lain yang tidak diduga sebelumnya.

Baru-baru ini saya baru saja menyelesaikan Penulisan Ilmiah yang berjudul "Manajemen Hak Akses User Menggunakan Debian Lenny". Disini lagi-lagi saya mengangkat tema yang berhubungan dengan Networking,tetapi kali ini saya mencoba untuk menggunakan Linux sebagai OSnya. Karena selain Open Soure banyak komunitas di internet yang dapat membantu ketika sedang ada masalah. Tetapi yang lebih penting adalah Linux sebuah program open source yang gratis .

Tidak ada komentar: